apabila dalam dokumen kita membutuhkan table, kita dapat melakukannya dengan mudah. Berikut langkah – langkahnya : 

1. pilih menu INSERT –> TABLE — tentukan jumlah kolom dan baris yang diinginkan.

Image

2. kemudian isi table tersebut dengan data yang dibutuhkan .

Image

3. Lalu, blok keseluruhan table 

4. kemudian tekan Style – New Style 

5. Isi kotak dialog New Style seperti gambar berikut :

Image

6. Setelah itu,tekan Format pada kotak dialog New Style di pojok kiri bawah, lalu pilih  Paragraph. Seperti pada gambar dibawah ini :

Image

 

7. Kemudian akan muncul kotak dialog Format Paragraph (Indents and Spacing), dan isi sesuai contoh berikut ini :

Image

 

8. Setelah mengisi kotak dialog Indents and Spacing, kemudian tekan Line and Page Breaks, dan isi kotak dialognya seperti gambar dibawah ini : 

Image

 

9. Kemudian tekan OK

10. Kita dapat memberikan desain pada tabel tersebut agar memudahkan dalam membaca table dan menghindari kebingungan ketika membaca tabel. Caranya :

– arahkan kursor pada table

– pilih menu DESIGN – dan pilih variasi table yang diinginkan.

11. maka tampilan table akan menjadi seperti ini : 

Image

 

12. SELESAI – SELAMAT MENCOBA – SEMOGA BERMANFAAT😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s